Kamis, 09 April 2009

Hantu Pocong Nampang di Bioskop Batu


Warga Batu geger, hantu pocong nampang didepan eks gedung bioskop yang berada di Jl Ahmad Yani, Kota Batu. Hantu pocong yang wajahnya terlihat jelas ini, terekam kamera HP Sonny Ericson merek K 80i.
Siapa saja merinding melihat foto hantu pocong ini. Kini foto hantu pocong ini tersebar dari HP yang satu ke HP lainnya. Memo berhasil mendapatkan foto hantu pocong tersebut.
Di foto tersebut terlihat seorang pemuda memakai jaket kuning sedang bergaya didepan kamera. Lokasi pemotretan berada di depan kantor Telkom Jl Ahmad Yani dengan latar belakang eks gedung bioskop.
Tidak terlihat ketakutan diwajah pemuda ini, padahal beberapa meter dibelakangnya terlihat bayangan hantu pocong dengan muka terbuka. Tidak ada ekspresi diwajah hantu pocong ini. Terlihat mulut hantu pocong ini bengkak, hidung berukuran besar serta ditengah dahi berlubang seperti bekas peluru.
Sempat ada keraguan terhadap keaslian foto, setelah dikaji dan diperiksa oleh beberapa teman yang paham fotografi, foto ini adalah asli tanpa rekayasa. Memo pun mencari pemilik foto ini.
Informasi yang pertama didapat Memo, pemuda berwajah tampan ini bernama Aan Widyatmoko, warga Jl Lesti, Kelurahan Ngaglik. Ketika bertandang kerumahnya Memo ditemui kedua orang tuanya.
”Saya pikir anak saya guyon, bisa saja foto itu diedit, apalagi waktu cerita ke saya, Aan mesam-mesem, saya jadi ragu,” ujar Ny Sai, ibu Aan. Saat itu Aan tidak ada dirumah karena sedang bekerja.
Aan menjawab semua keraguan itu dengan menceritakan kronologis pemotretan. Ia lupa hari dan tanggal memotret foto itu. ”Waktu itu hp saya baru saja beli, iseng-iseng kita berfoto ria,” ujar Aan.
Waktu itu jam menunjukkan pukul 02.00 dini hari. Aan mengambil pose foto tepat didepan kantor Telkom dengan mengambil latar belakang bekas gedung bioskop, sementara temannya Yayak memotret dengan HP barunya.
”Kalau tidak salah 4 kali memotret, malah Yayak saya minta mengambil foto diatas tembok yang jaraknya hanya satu meter dari pocong,” ujar Aan.
Waktu itu, keduanya sama sekali tidak takut, karena memang belum tahu terjadi penampakan saat itu. Baru dua hari setelah mereka memotret, Aan baru sadar kalau ada pocong ikut nampang difotonya.
”Saya bermaksud memasang foto itu di friendster, saya lihat-lihat kok ada pocongnya, saya sampai merinding dibuatnya,” ujarnya. Karena kaget ia menceritakan penampakan ini dibeberapa teman dan orang tuanya.
Tidak disangka ternyata semakin banyak orang yang menanyakan perihal foto ini, hingga mengakibatkan Aan risih. ”Karena yang tanya banyak saya risih, akhirnya saya putuskan untuk menghapusnya,” ujarnya.
Ia mengaku kaget mengetahui kalau fotonya sudah tersebar dari HP ke HP dan menjadi perbincangan umum.

Tidak ada komentar: